Senin, 10 Oktober 2011

Abstrak Menulis Itu Mudah Dan Indah

ABSTRAK

Menulis itu dalah sebuah karya yang tak pernah di lupakan oleh orang lain. Sebagai manusia hendaknya meninggalkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, yaitu dengan cara menulis. Kita akan di kenang oleh masyarakat luas. Contohnya Ws. Rendra menulis syair-syairnya, sampai sekarang di kenang oleh orang banyak,Hamka juga menulis buku sampai sekarang beliau dikenang oleh orang banyak. Anda jika ingin dikenang maka meninggalkan sebuah karya tulisan.

Sebenarnya menulis indah itu memiliki 4 karakter dasar, sebut saja langkah awal
1 Penulis itu harus pandai mengarang
2 Menjadi penulis yang baik harus banyak membaca
3 Melek tanda baca dan penempatan kata
4 Jadilah tukang kritik dan tukang edit

Mengapa harus menulis..?
Sebuah tulisan itu tidak akan hilang dan tentunya ilmu uang paling sangat berharga. Buku dimana-mana ada berkat tulisan tangan ini. Maka jika kita menulis itu akan mengasah sebuah kecerdasan otak kita. Menulis apa saja la, yang penting menulis. Hewan Gajah mati meninggalkan Gading, Manusia mati meninggalkan sebuah Karya tulisan. Menulis yuks…

1 komentar:

  1. sehubungan sudah kembalinya rutinitas pembelajaran softskill,akan lebih baik jika kawan menyisipkan link UG www.gunadarma.ac.id sebagai identitas mahasiswa Universitas Gunadarma dan juga menjadi salah satu kriteria penilaian tugas softskill, terima kasih :)

    BalasHapus